Langkah Menjaga Mobil Agar Awet

Mobil harus dirawat supaya masih tetap tahan lama dan nyaman dipakai. Bagaimana panduan menjaga mobil supaya masih tetap tahan lama dan nyaman dipakai saat berkendaraan ? Mobil yang teratur digunakan pasti membutuhkan perawatan extra. anda tidak ingin kan kalalu mendadak mobil anda berhenti di jalan?

Apa saja tipe mobilnya, baik mobil matic atau manual, membutuhkan perawatan. Harga Honda BR-V Solo Tune up mobil atau service periodik harus dilaksanakan untuk menjaga mobil supaya selalu sempurna dan pada keadaan yang bagus saat dipakai. Berikut langkah menjaga mobil supaya masih tetap tahan lama seperti diringkas dari beragam sumber:

Teratur check oli

Biasanya dalam panduan buku panduan, check oli disarankan tiap 10.000 km atau enam bulan sekali. Tetapi seharusnya untuk pemakaian mobil yang dalam kesehariannya hadapi kemacetan, menukar oli dilaksanakan tiap 5.000 km. Disamping itu, jika mesin mobil berasa kasar dan warna oli telah menghitam dan encer, itu pertanda untuk tukar oli.

Check Kopling dan Rem

Dianjurkan saat masuk 10.000 dan 50.000 km periksalah kendaraan. Lihat ampas kopling yang mulai aus, hal tersebut akan membuat peralihan gigi berasa berat. Selanjutnya teratur check keadaan rem. Menukar minyak rem seharusnya tiap 20.000 km.

Promosi New Honda Brio Solo

  • Harga mulai Rp 150 Juta-an
  • Cashback mulai Rp 10 Juta-an
  • Paket Credit DP mulai Rp 12 Juta-an
  • Paket Credit Angsuran mulai Rp 3 Juta-an
  • Paket Credit Bunga 0%
  • Free Kaca Film, Ongkos Jasa Service sampai empat tahun atau 50.000 KM

Tukar Air Radiator

Pergantian air radiator yang pas dan tidak sembarangan, jadi hal yang perlu jadi perhatian dalam perawatan mobil. Ini supaya mendukung perform mobil.

BACA JUGA  Cara Membeli Rumah Pertama Bagi Milenial

Check Accu

Panduan menjaga mobil selanjutnya yaitu yakinkan air accu pada tingkat yang semestinya, yaitu antara garis batasan pertanda. Atau menghitung tegangan accu memakai voltmeter.

Check Ban dan Penekanan

Walau remeh, kekerasan ban sangat penting untuk keselamatan. Minimum satu bulan sekali dan saat sebelum lakukan perjalanan jauh. Lihat keadaan bannya, hingga jika kelihatan suatu hal yang aneh atau hancur seharusnya selekasnya ditukar.

Teratur Check Kabel dan Lampu

Untuk kenyamanan dan tidak memiliki masalah saat di jalan, rutinlah mengecek keadaan kabel dan lampu. Adakah kabel yang lembek, bahkan juga putus, dan lampu yang mulai redup. Jika mendapati kerusakan dan mau tak mau tukar, pakailah spare part yang direferensikan pabrik.